Rekomendasi Produk Susu Hamil untuk Trimester 1
Kehamilan

Rekomendasi Produk Susu Hamil untuk Trimester 1

Agustus 15th 2022

Susu hamil untuk trimester 1 memang disarankan untuk dikonsumsi agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi saat hamil. Apalagi sebagian ibu hamil sering mengalami kesulitan makan di trimester 1 karena gejala morning sickness yang parah.

Gejala kehamilan menyumbangkan sebagian kesulitan tersendiri bagi ibu hamil, seperti misalnya morning sickness yang menyebabkan ibu hamil merasa mual dan terkadang disertai muntah. Morning sickness tidaklah seperti namanya, morning yang biasanya terjadi di pagi hari. Gejala mual yang mengganggu aktivitas ini bahkan seringkali muncul di malam hari atau di tengah aktivitas tidur. Mual akibat morning sickness paling parah dirasakan di trimester 1, yang menyebabkan ibu hamil kehilangan berat badan dan nutrisi yang dibutuhkan.

Kekurangan nutrisi di trimester 1 dapat berbahaya bagi kehamilan karena dapat menyebabkan serangkaian masalah kehamilan. Berbagai usahapun disarankan dilakukan untuk menjaga kesehatan kehamilan, seperti pemeriksaan USG rutin untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan janin serta jumlah air ketuban, NIPT test untuk mencari adanya kelainan kromosom yang mungkin dialami janin, suplementasi kehamilan untuk membantu mencukupi nutrisi selama hamil, dan juga minum susu hamil untuk trimester 1.

Susu hamil untuk trimester 1 sebenarnya tidak hanya dianjurkan dikonsumsi ibu hamil, namun juga mereka yang sedang menjalani program hamil. Susu ibu hamil menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil, termasuk asam folat yang penting untuk mencegah adanya cacat tabung saraf pada janin.

Susu hamil untuk trimester 1 yang terbaik untuk ibu hamil apa saja?

ilustrasi susu hamil
Sumber gambar

Usia kehamilan trimester 1 sangatlah rentan, karena pada masa ini organ penting janin sedang terbentuk. Dibutuhkan nutrisi yang cukup agar dapat mendukung pembentukan organ-organ tersebut.

Susu hamil umumnya dilengkapi dengan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil di trimester pertamanya, seperti asam folat, kalsium, AHA dan DHA, fosfor, protein, dan vitamin lainnya. Berikut adalah beberapa rekomendasi merek susu untuk ibu hamil trimester 1.

Susu Lactamil Inisis

Lactamil adalah susu hamil untuk trimester 1 yang dapat membantu mengatasi keluhan mual ibu hamil. Susu ini dilengkapi dengan formula yang lengkap seperti asam folat, zat besi, omega 6, kalsium, vitamin D3, vitamin C, vitamin A, vitamin E dan protein.

Susu ini dibuat untuk membantu meringankan keluhan mual dan muntah berlebih sehingga Anda bisa mendapatkan cukup nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam perut. Hadir dalam tiga pilihan rasa, yaitu rasa coklat, vanila dan strawberry, susu ini memiliki tekstur yang mudah dicerna sehingga tidak mengganggu asam lambung.

Susu Prenagen Emesis

Susu Prenagen emesis adalah susu kehamilan dengan kandungan protein dan vitamin B6 yang sudah teruji secara klinis dapat mengurangi frekuensi mual dan muntah hingga 90%. Dengan mengonsumsi susu hamil untuk trimester 1 ini, nutrisi ibu dan janin bisa tetap terpenuhi.

Diperkaya dengan asam folat, zat besi, kalsium, DHA dan omega 3, Prenagen Emesis hadir dalam tiga varian rasa, yaitu Vanilla Delight, Velvety Chocolate dan Lovely Strawberry. Anda akan tetap bisa menikmati nutrisi tambahan yang disesuaikan dengan selera Anda.

Susu Anmum Materna

ilustrasi susu ibu hamil
Sumber gambar

Susu Anmun Materna adalah susu khusus ibu hamil yang memiliki rasa luar biasa untuk nutrisi tepat. Anmun Materna membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan ibu dan janin di awal perencanaan dan selama masa awal kehamilan. Susu Anmum Materna juga dilengkapi dengan Nuelipid, GA dan DHA yang dibutuhkan untuk otak janin, asam folat yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel bagi ibu hamil dan janin, serat pangan untuk membantu memelihara fungsi saluran pencernaan, kalsium dan zat besi yang menjadi mineral penting penunjang perkembangan kehamilan.

Susu Anmun Materna hadir dengan pilihan varian rasa strawberry, vanilla dan cokelat, yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera.

Susu SGM Bunda

Susu hamil untuk trimester 1, SGM Bunda ini tinggi kandungan zat besi dan nutrisi penting lainnya. Hanya dengan satu gelas setiap hari, Anda bisa membantu memaksimalkan tumbuh kembang janin di awal kehidupannya, dan memenuhi nutrisi baik selama masa kehamilan maupun menyusui.

Susu SGM Bunda diperkaya dengan minyak ikan untuk mendukung pertumbuhan otak dan saraf janin, zat besi dan protein, asam folat, vitamin B6, kalsium, vitamin D, dan magnesium yang baik untuk membantu pembentukan tulang janin.

Susu Enfamama A+

Susu Enfamama A+ adalah susu yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui yang tinggi kandungan asam folat, kalsium, zat besi dan vitamin C. Susu ibu hamil untuk trimester 1 ini juga rendah lemak, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan peningkatan berat badan berlebihan serta risiko diabetes dan hipertensi.

Susu Frisomum Gold Dualcare+

ilustrasi ibu hamil meminum susu
Sumber gambar

Susu Frisomum Gold Dualcare+ adalah susu yang cocok untuk ibu hamil dan menyusui. Dengan kandungan sukrosa yang rendah, membantu mendukung kesehatan Anda dan janin agar berat badan tetap ideal. Kandungan zat besinya berguna untuk mencegah dan mengatasi anemia yang disebabkan oleh kekurangan zat besi. Diperkaya kalsium di dalamnya yang berguna untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi. Kandungan ALA/LA di dalamnya sebagai asam lemak penting yang dibutuhkan bagi perkembangan sel yang normal.

Uniknya, susu ibu hamil dan menyusui ini mengandung prebiotik yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan serta mengurangi sembelit sebagai salah satu gejala kehamilan. Susu kaya nutrisi ini akan membantu memenuhi kebutuhan gizi selama kehamilan serta membantu memaksimalkan perkembangan janin.

Susu Lovamil

Produk susu ibu hamil Lovamil memiliki kandungan serat pangan (inulin), asam folat, omega 3, omega 6 dan juga vitamin lainnya. Teksturnya yang encer membantu mengurangi rasa mual dan tetap terasa enak saat diminum. Hadir dalam berbagai pilihan rasa, yaitu cokelat, vanila, strawberry dan kacang hijau menjadikan Lovamil pilihan susu hamil yang tidak membosankan.

Dilengkapi dengan ekstrak daun katuk, susu Lovamil juga dapat meningkatkan kualitas ASI sehingga saat melahirkan, produksi ASI lebih lancar dan siap diberikan pada bayi Anda.

BACA JUGA: NIPT Test, Metode untuk Cek Kondisi Janin Sejak Dini

Anda dapat menemukan pilihan rekomendasi susu hamil untuk trimester 1 di atas di supermarket, apotik, atau toko susu terdekat. Tidak perlu menunggu setelah hamil, Anda juga boleh mengonsumsinya selama menjalani perencanaan kehamilan untuk membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan pada kehamilan awal nanti.

Bagaimana, berminat mencobanya?

Sumber:

  1. https://www.popmama.com/pregnancy/first-trimester/dhita-novebrin-nidia/rekomendasi-merek-susu-untuk-ibu-hamil-1-3-bulan/7
  2. https://hellosehat.com/kehamilan/kandungan/prenatal/susu-ibu-hamil/
  3. https://www.orami.co.id/magazine/rekomendasi-susu-ibu-hamil
  4. https://www.nutriclub.co.id/product/lactamil/lactamil-inisis
  5. https://www.prenagen.com/id/produk-kami/prenagen-emesis
  6. https://www.anmum.com/id/id/products/anmum-materna
  7. https://alfagift.id/p/sgm-bunda-susu-ibu-hamil-dan-menyusui-cokelat-300-g-635302
  8. https://www.enfa.co.id/produk/enfamama-a-plus
  9. https://www.friso.co.id/frisomum-gold/susu-frisomum-gold-dualcare

Temukan pengalaman baru cek kesehatan dengan mengetahui masa depanmu!

DAFTAR KONSULTASI GRATIS

Connect with us on instagram

@tanyadna.id